Jumat, Januari 10, 2025
Google search engine
BerandaDaerahPelayanan Terus Dikeluhkan, Kinerja Direktur RSUD Tais Dipertanyakan

Pelayanan Terus Dikeluhkan, Kinerja Direktur RSUD Tais Dipertanyakan

pensiljurnalis.my.id, Seluma – Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais Kabupaten Seluma akhir-akhir ini menjadi sorotan publik. Menurunnya kualitas pelayanan RSUD diduga diakibatkan oleh kelalaian Direktur dalam mengatur manajemen pelayanan.

Sebelumnya, Anggota DPRD Seluma TOMIANTO mengeluhkan kualitas pelayanan RSUD dan kinerja pegawai (22/08). Kali ini disampaikan oleh masyarakat yang belum lama ini menyumbangkan darahnya untuk pasien di rumah sakit tersebut. Dirinya mengungkapkan bahwa tidak adanya service donor darah di UTD Tersebut.

“Masa, donor darah tidak diberikan susu dan telur, sedangkan saya sering donor di rumah sakit Bengkulu, setelah donor langsung dikasih susu, telur, roti dan lain-lain. Bukan tidak ikhlas dalam menolong sesama, melainkan harusnya rumah sakit memberikan service untuk pendonor,” sampai D (40 tahun) kepada awak media, Rabu (23/08/2023).

Sementara itu, darah yang disumbangkan oleh pendonor wajib dibayar oleh pasien, baik melalui umum maupun BPJS. Dapat diartikan bahwa hasil klaim biaya tersebut merupakan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) selain untuk pengganti biaya kantong darah, administrasi, uji lab, dan lainnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments