Pada Acara sosialisasi tersebut, Dijelaskan Plt, Kadis Kominfosantik Seluma, H. Hendarsyah, S.IP, MT, direncanakan layanan Seluma Siaga Call center 112 ini akan dilouncing pada Mei mendatang. Saat ini sedang dilakukan persiapan semua maintenance yang dibutuhkan.
“Louncing kita rencanakan tepat pada peringatan HUT ke 19 Kabupaten Seluma 23 Mei mendatang. Saat ini kita masih persiapkan semua peralatan dan kebutuhan,” terang Kadis Kominfosantik Seluma.
Lanjutnya, layanan Seluma siaga Call Centre 112 ini merupakan pusat layanan darurat terpadu di Kabupaten Seluma. Sesuai dengan namanya, ada beberapa OPD yang terhubung dengan layanan ini. Diantaranya BPBD, Dinas Kesehatan, Sosial dan Satpol PP dan Damkar serta RSUD Tais.
“Jadi jika nanti ada kejadian, masyarakat cukup menghubungi layanan call center 112 ini. Nanti informasi ini akan kita teruskan ke OPD terkait untuk segera menindaklanjutinya,” demikian Hendarsyah. ( Do ).